ADVERTISEMENT
Senin, Juni 16, 2025
Koran Papua
No Result
View All Result
  • Papua
  • Nusantara
  • Politik
  • Budaya
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Opini
  • Pendidikan
  • Foto
Koran Papua
No Result
View All Result
  • Papua
  • Nusantara
  • Politik
  • Budaya
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Opini
  • Pendidikan
  • Foto
ADVERTISEMENT
Home Papua Tengah Mimika

Hadiri Sosialisasi Pelayanan Publik di Timika, Dr. Otok Kuswandaru: Pelayanan yang Baik Ketika Masyarakat Merasa Puas

Masyarakat menaruh harapan besar kepada aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan yang profesional, cepat, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

11 Maret 2025
0
Hadiri Sosialisasi Pelayanan Publik di Timika, Dr. Otok Kuswandaru: Pelayanan yang Baik Ketika Masyarakat Merasa Puas

foto bersama Dr. Otok Kuswandaru, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB didampingi Yonathan Demme Tangdilintin, Pj Bupati Mimika.(foto:redaksi/koranpapua.id)

Bagikan ke FacebookBagikan ke XBagikan ke WhatsApp

TIMIKA, Koranpapua.id– Dr. Otok Kuswandaru, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib memberikan pelayanan yang professional dan berkualitas kepada masyarakat.

Menurutnya, pelayanan yang baik itu ketika langsung menyentuh dan masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.

ADVERTISEMENT

Karena pelayanan yang baik oleh ASN akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu disampaikan Otok Kuswandaru ketika menghadiri Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2025 yang diselenggarakan Bagian Organisasi dan Tatalaksana (ORTAL) Setda Mimika, Selasa 11 Maret 2025.

Baca Juga

Jabatan Kepala Dinas PUPR Mimika Kosong, Bupati Johannes Rettob Beri Penjelasan

Enam Bulan Bertugas di Jila, Frangky Tethool Mendapat Tempat di Masyarakat, Tokoh Pemuda Ucapkan Terima Kasih

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Mimika itu, diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika.

Otok mengatakan, pelayanan publik harus dipercepat, sebagaimana yang arahan Presiden Prabowo bahwa birokrasi di Indonesia harus mempercepat pelayanan sehingga mempermudah masyarakat.

Untuk mencapai indikator pelayanan publik yang berkualitas maka ASN harus selalu siap dan responsive, terhadap masalah dan pengaduan yang disampaikan masyarakat.

Selain itu, OPD juga diminta untuk meningkatkan kolaborasi antar OPD agar dapat memudahkan pelayanan.

“Integrasi sangat dibutuhkan dalam pelayanan. Dengan integrasi masyarakat akan semakin dimudahkan dan kepuasan pelayanan dapat terwujud,” pesan Otok.

Dia berharap kedepan, Pemkab Mimika dapat melakukan inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.

Sementara itu, Yonathan Demme Tangdilintin, Pj Bupati Mimika menuturkan bahwa pelayanan publik merupakan salah satu indikator utama dalam menilai kinerja pemerintahan daerah.

Sebab, masyarakat menaruh harapan besar kepada aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan yang profesional, cepat, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

“Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi sangat penting agar kita semua memiliki pemahaman yang sama tentang bagaimana melakukan pemantauan dan evaluasi pelayanan publik secara efektif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Yonathan berharap, melalui kegiatan ini, dapat mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di mimika.

Termasuk menemukan solusi yang inovatif untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ajak Yonathan. (Redaksi)

I am raw html block.
Click edit button to change this html

Cek juga berita-berita Koranpapua.id di Google News

Baca Artikel Lainnya

Jabatan Kepala Dinas PUPR Mimika Kosong, Bupati Johannes Rettob Beri Penjelasan

Jabatan Kepala Dinas PUPR Mimika Kosong, Bupati Johannes Rettob Beri Penjelasan

16 Juni 2025
Enam Bulan Bertugas di Jila, Frangky Tethool Mendapat Tempat di Masyarakat, Tokoh Pemuda Ucapkan Terima Kasih

Enam Bulan Bertugas di Jila, Frangky Tethool Mendapat Tempat di Masyarakat, Tokoh Pemuda Ucapkan Terima Kasih

16 Juni 2025
Satu Anggota TNI Gugur Ditembak TPNPB – OPM di Yahukimo

Satu Anggota TNI Gugur Ditembak TPNPB – OPM di Yahukimo

16 Juni 2025
Polres Mimika Rotasi Besar-besaran, Wakapolres, Sejumlah Kasat dan Lima Kapolsek Diganti. Ini Daftarnya

Polres Mimika Rotasi Besar-besaran, Wakapolres, Sejumlah Kasat dan Lima Kapolsek Diganti. Ini Daftarnya

16 Juni 2025
Pegawai Pemkab Mimika Diingatkan Jangan ABS, Ada Bupati Baru Tunjukan Disiplin

Pegawai Pemkab Mimika Diingatkan Jangan ABS, Ada Bupati Baru Tunjukan Disiplin

16 Juni 2025
Soal Rolling Pejabat Mimika, Wabup Emanuel Sebut Perlu Pertimbangan dan Tetap Sesuai Aturan

Terima 10 Kali WTP dengan 70 Temuan, Wabup Mimika Instruksikan OPD Segera Lakukan Koordinasi Inspektorat

16 Juni 2025

POPULER

  • Kisah Pilu Tiga Gadis NTT di Timika: Dari Jerat Kerja Paksa hingga Tuduhan Mistik, Kini Berjuang di Jalur Hukum

    Kisah Pilu Tiga Gadis NTT di Timika: Dari Jerat Kerja Paksa hingga Tuduhan Mistik, Kini Berjuang di Jalur Hukum

    1070 shares
    Bagikan 428 Tweet 268
  • Kejaksaan Tinggi Papua Tahan Empat Tersangka Kasus Korupsi Proyek Aero Sport Mimika

    719 shares
    Bagikan 288 Tweet 180
  • Kecelakaan Maut Kembali Renggut Dua Nyawa di Jalanan Timika, Satu Luka Berat

    681 shares
    Bagikan 272 Tweet 170
  • Kejati Papua Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi Venue Aerosport Mimika, Total Lima Orang Ditahan

    665 shares
    Bagikan 266 Tweet 166
  • Kisah Pilu Tiga Gadis NTT di Timika, “Angan Membawa Kecewa”, Desak Polisi Usut Hingga Tuntas

    643 shares
    Bagikan 257 Tweet 161
  • Tersangka Korupsi Proyek Jembatan Agimuga Kembalikan Uang Tunai Rp685.123.938 kepada Kejari Mimika

    637 shares
    Bagikan 255 Tweet 159
  • Anggota KKB Yekis Wanimbo, Pelaku Pembakaran Camp PT Unggul Ditangkap di Mimika

    634 shares
    Bagikan 254 Tweet 159
Next Post
Deputi Publik Kementerian PANRB Apresiasi Pelayanan di Puskesmas Kwamki Narama dan Disdukcapil Mimika

Deputi Publik Kementerian PANRB Apresiasi Pelayanan di Puskesmas Kwamki Narama dan Disdukcapil Mimika

Satlantas Polres Mimika Tertibkan Pelajar SMA Negeri 1 yang Tidak Miliki SIM

Satlantas Polres Mimika Tertibkan Pelajar SMA Negeri 1 yang Tidak Miliki SIM

Aparat Gabungan Bongkar Jaringan Lintas Provinsi Penyuplai Senjata Api dan Ribuan Amunisi ke KKB

Koran Papua

© 2024 Koranpapua.id

Menu

  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber

Ikuti Kami

No Result
View All Result
  • Papua
  • Nusantara
  • Politik
  • Budaya
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Kesehatan
  • Opini
  • Pendidikan
  • Foto

© 2024 Koranpapua.id